Non Fiksi

Diary Kepenulisan – Part 2 (My First Love)

01Diary Kepenulisan

Part 2

-My Firs Love-

 

Halo.. Ketemu lagi sama saya… hehhehe dengan tulisan gaje saya ini.. hahahhaha. Okay, bicara tentang judul di atas, jangan harap kalau saya akan bercerita tentang Cinta pertama saya yang Sumpah demi apapun juga Nyesekkkkkk bgt se nyesek-nyeseknya,,, hhahahha

Cinta pertama yang kita bahas saat ini adalah Cinta pertama pada Tokoh Ciptaan saya. Meskipun Tokoh pria pertama yang saya Ciptakan Adalah Kim Joon di fansfic Korea “The passionnate of Love”, Tapi entah kenapa kalau bicara Cinta Pertama, Saya menunjuk Tokoh Dhanni Revaldi pada Novel saya yang berjudul “The Lady killer”. Yaa.. Kak Dhanni lah yang menjadi Cinta  pertama Si Author Gaje ini.. hhahahahah

tumblr_m5q04fFsAN1ryhc5ho4_r1_250Sejak Awal saya sudah pernah menceritakan. kalau Novel The Lady killer inspirasinya dari kisah tragis saya dengan Suami dan juga sahabat dari suami saya, Meski kisah kami sebenarnya jauh berbeda dan jauh dari kara Romance, hehhehe.

Sosok Dhanni Revaldi sendiri benar-benar terinspirasi dari sosok suami saya yang Cueknya nggak ketulungan, Pemarah, Dingin seperti kutub, nggak romantis, dan masih banyak sekali kekurangan dia yang akan membuat siapapun nggak betah hidup bersamanya. Real, ini benar-benar realita, kalau boleh saya curhat, sudah berapa kali saya mengucapkan kata “Aku nggak kuat Mas, Kita sudahan saja.” tapi mungkin Allah masih sayang sama kami berdua hingga kami masih bisa bersama dalam bahtera rumah tangga yang umurnya baru menginjak 6 tahun ini (Alhamdulillah..)

Kembali ke sosok Dhanni Revaldi. Kak Dhanni di ceritakan Sebagai sosok yang sangat sayang sekali pada Sosok Nessa, tampan, Kaya, Tapi kekurangannya jelas ada di Sifatnya yang menurut saya benar-benar Minus. coba kalau dia nggak tampan dan kaya, mana ada orang yang mau hidup bersama orang yang Cuek, nggak romantis, pemarah, suka ngatur dan sikap buruk lain sebagainya. tapi di sini, Saya mencoba menggambarkan dia sebagai sosok manusia yang memang memiliki kekurangan. dan saya harap para pembaca bisa mencintai kekurangan dari Kak Dhanni tersebut.

Pemilihan cast, Setelah berputar-putar, akhirnya waktu itu saya benar-benar menemukan sosok yang saya anggap Klik menjadi sosok Kak Dhanni dalam gambaran saya. dan inilah gambar pertama Kak Dhanni yang saya temukan di Mbah Google.

Screenshot_2015-06-30-20-22-04-1Setelah menemukan gambar ini, Pikirku ‘Ehh Busyeettt ini bener-bener mirip sama gambaranku, sumpah’. lalu ku telusuri dah tuh gambar ini. dan taraaa… aku menemukan sebuah nama..

Chinawut Indracusin…

Sumpah demi apapun juga waktu itu saya sedikit ngakak saat membaca namanya. oke lupakan. Jadi saya cari tuh, nama Chinawut indracusin di Mbah Google. dan alhamdulillah ternyata benar, Dialah sosok yang saya cari.

Dia seorang penyanyi asal thailand yang sampai sekarang pun saya tak tau mana lagunya, wkwkkwkwkwk. Jujur, Saya melihatnya sebagai Kak Dhanni, Bukan sebagai Chinawut si penyanyi. hahhahahaha -namanya juga udah di butakan dengan cinta wkkwk-

lanjut lagi… Setelah saya menemukan foto-foto ini Akhirnya saya dan hati saya menyepakati bahwa dia akan menjadi kak Dhanni untuk saya. Kak Dhanni yang selalu menemani malam-malam galau saya dengan menulis cerita The lady killer ini… So, terserah kalian para pembaca mau menjadikan siapa saja pada sebagai kak Dhanni kalian.

Semangat nulis semakin menjadi saat mendapat Cast yang menurut saya benar-benar klik, Pikiran saya seakan penuh dengan Kak Dhanni pada saat itu. Hingga pada Akhirnya saya bisa menyelesaikan cerita The lady killer dengan sebaik-baiknya -Menurut saya-.

Sedih saat mengingat saya harus berpisah dengan Sosok Kak Dhanni. Sosok yang saya Ciptakan dalam imajinasi saya, Sosok yang menemani malam-malam panjang saya, Sosok yang bagi saya cukup membuat bergetar hati saya saat saya membaca uang cerita The lady killer. Adakah sosok seperti Dia dalam Dunia nyata ini?? jika Ada, Katakan padanya, “Bahwa aku sudah jatuh cinta untuk pertama kalinya pada Sosok Fiksi yang telah ku ciptakan sendiri..”

Beberapa teman bertanya. “Kak, Gimana sih cara menciptakan sosok yang kuat seperti Sosok Dhanni Revaldi dalam Novel kakak??” Ini seorang teman dan dia menjadi penulis juga.

Saya hanya menjawab “Saya tidak tau, Saya menulisnya ketika saya membayangkannya, tak ada trik apapu, tak ada rancangan apapun karena waktu itu saya benar-benar baru dalam hal tulis menulis.”

“Tapi karakter yang Kakak ciptakan itu kuat sekali loh, sampai membekas gitu, coba lihat Review di Playstore..” Kata temanku itu lagi.

Dengan tersenyum saya berkata “Mungkin pada saat itu saya menulisnya dengan perasaan, hingga maksud hati saya dapat tersampaikan pada para pembaca.”

yaa.. hanya iyu yang dapat saya jawab. mungkin saya menulisnya dengan perasaan. hanya itu saja.

Setelah The Lady killer Ending. Saya mencoba menciptakan sosok Baru. Sosok Renno Handoyo yang berubah menjadi dingin dan Brengsek karena masa lalunya. Sosok yang dingin tapi bertanggung jawab dan juga perhatian dengan Gadis lugu bak malaikat seperti Allea ananta.

Sosok yang saya Ciptakan ini lagi-lagi mampu membuat saya jatuh cinta untuk kedua kalinya pada Sosok Fiksi yang saya Ciptakan sendiri. Saat Because its you tamat, Saya bahkan menangis. Ini sumpah loh, nggak ngarang. Saya susah Move On dari Renno, bahkan membuat Cerita selanjutnya -My Everything- sempat berantakan karena Mood saya. hahhahahah

Lalu kemudian saya menciptakan sosok Ramma, Revan, Mike, Brandon, Reynald, Aaron dan semua Sosok yang sedang saya tulis saat ini. kalian tau apa yang saya rasakan saat menulis mereka?? Yaa saya merasakan jatuh cinta kembali pada setiap sosok yang sedang saya tulis. setiap sosoknya memiliki keistimewaan tersendiri untuk saya, maka jangan heran kalau saya akan mengumpat dan menyumpahi habis2an saat saya tau karya yang saya buat Diplagiat bahkan di ganti menjadi Billy, Aliando, ikbal dan lain sebagainya.

Mereka.. para Hero yang ku ciptakan, meski tak nyata, tapi mereka punya tempat tersendiri di hati saya, saya ingin menjadikan mereka semua dalam bentuk fisik yang bisa di sentuh dan di rawat. so, saya mencetak mereka semua bukan untuk mencari ke untungan, melainkan untuk menjadikan kenang kenangan saya di hari tua bahwa dulu saat saya muda saya pernah berselingkuh dengan mereka dari Suami saya.. hahahhahaha #LOL

jadi jika di tanya, Siapa di antara sosok yang saya ciptakan yang paling saya cintai,? Saya akan menjawab ‘Tidak Ada’. karena saya mencintai mereka semua, saya menikmati proses saat menulis cerita-cerita mereka, mereka memiliki keistimewaan tersendiri di hati saya.

tapi jika di tanya siapa yang menjadi cinta pertama saya dalam sosok Fiksi yang saya Ciptakan?? Maka jawabannya Jelas. Kak Dhanni Revaldi lah Cinta pertama saya.

Sekian dan terimakasih untuk curahan hati saya yang Gaje ini.. hahhahahha  sampai jumpa di part selanjutnya.. wkwkwkkwkw

 

*Salam Sayang

Zenny Arieffka :*

Leave a Reply

