Non Fiksi

Diary Kepenulisan – Part 1 (Awal mula)

01Diary Kepenulisan

Blog ini sudah seperti duniaku.. aku hanya ingin menulis sebagian dari yang ku rasakan di Blog tercintaku ini.. Apapun yang ku rasakan saat aku mulai menulis kisah-kisah yang menurut kalian Romantis.. So.. inilah Kisahku… Kisah sang Author Gaje…

Part 1

Awal Mula

 

September – 2014

 

Happy Birthday Mas…” Ucapku pada Seorang Lelaki di hadapanku.

IMG_20140929_235331

“Apa’an sih kamu.. Lebbay.” Dengan menjengkelkannya dia berkata seperti itu. ya ampun.. Dasar nggak romantis.

IMG_20140926_140251 “Ya udah lah, kalo nggak mau kuenya.”

“Kue.. Buat apa?? di makan habis juga.”

“Ehhh jangan salah, kalau aku sih nggak akan ngasih kue aja, aku ada hadiah untuk kamu, iya kalau kamu nggak pernah sekalipun ngasih aku hadiah.”

“Kayak anak muda aja pakek hadiah-hadiahan..”

Dan akhirnya aku keluar, mengambil sebuah Bingkisan untuknya. “Taraaaaa….” Ucapku sambil membawa kardus sedang yaang di dalamnya terdapat hadiahku untuknya.

10403016_981644101852139_5425814570130264405_n

Sebuah laptop baru yang bisa di buat untuk memainkan PS 3.. Yaa suamiku itu memang sedang mendambakan PS 3, tapi karena di rumah udah ada PS 2 yang nganggur dan jarang di pakek, akhirnya aku memilih membelikannya Laptop yang bisa di pakai untuk PS 3 sekaligus dipakai menyimpan data-data kami lainnya.

“Apa ini Dek?” Dia terlihat bingung.

“Sini, aku kemaren udah tanya-tanya ama Mas Dafit, katanya ini Laptop bisa buat PS 3, nanti tinggal tak belikan stik nya aja.”

“Beneran nihh?” Dia bertanya kegirangan.

Aku mengangguk dan dia langsung memelukku kayak anak kecil sambil loncat-loncat. Yaa dia memang begitu. Umurnya 10 taun lebih tua dariku, tapi kelakuannya Jauhh di bawahku. wkwkwkwkwk ini aku jujur bukan mendramatisir atau membagus-baaguskan diriku. tapi memang, Sifat asli Mas ku itu kekanak-kanakan, dan dia selalu seperti anak muda. kalian pasti nggak akan percaya kalau banyak yang mengira jika dia itu adikku. Yaa karena aku sejatinya bertampang Boros alias tampag tua, sedangkan dia Babby Face, alias nggak sesuai ama umurnya, hehehhe. Okay lupakan, kembali keceritaku di awal.

Akhirnya setelah menerima hadiahku, Dan belanja lain sebagainya, Mulailah dia memainkan PS 3 nya di Laptop. Aku juga nggak tau seperti apa persisnya, karena aku memang aslinya cuek, dan terlalu malas ngursin urusan Mas apalagi menyangkut kebutuhan laki-lakiannya seperti PS, Gitar, alat pancing, dan lain sebagainya.

mungkin sekitar beberapa minggu setelah aku memberi hadiah itu, Dengan cueknya dia bilang seperti ini padaku.

“Nah Dek, Jual lagi aja. Mana seru main di situ, Layarnya kecil banget.” Katanya datar sambil memberikan Laptop putih itu padaku.

Sedikit kesal aku berkata “Ya udah lah, buang aja. Kamu itu di beli-belikan, nggak terima kasih malah nyuruh jual.” tapi dia nggaak jawab, dan malah lempeng aja ke kamar belakang. Dasar Kutub. Yaa julukanku padanya itu banyak.hehhehe (Jangan di tiru). Dan pada Akhirnyaa Laptop ini pun menganggur lumayan lama.

Waktu itu entah bulan berapa aku lupa, Saat aku Browsing internet, aku baca-baca gitu dehh fansfiction online, novel-novel online juga. lalu aku berpikir, Aahh enak kali yaa bisa nulis gitu? dan malam itu juga aku mencoba menulis..

Awalnya aku hanya nulis fansfiction korea, Yaa, Aku adalah orang yang sangat menggilai korea.. hehehhe Fansfic pertamaku adalah “The passionnate of love”. Kisah cinta antara Wanita penghibur dengan seorang CEO muda. idenya dari pengalaman pribadi teman di dumay ku. tentunya aku kasih bumbu drama gitu.. hehheheh awal bikin itu, Sumpah, Aku sedikit geli. yaa tentu saja, Itu Fansfic erotis, dan Seorang pemula sepertiku nulis adegan ‘Begituan??‘ Astaga…. Belepotan banget dan pastinya banyak baanget kata-kata joroknya hahhahahaha -maklumi saja yaa…-

Aku hanya Post di Blog baru ku ini. Blog yang dulu menurutku akan tenggelam karena nggak akan ada yang mau melirik apalagi membukanya. hehehhe. Akhirnya Aku nulis, dan nulis, walau dengan bahasa berantakan dan EYD yang tak kalah berantakannya, belum lagi jari yang belum terbiasa ngetik membuat Typo semakin bertaburan hahhahah pikirku, Bodo amat lah. nggak ada yang baca juga, toh aku cuma iseng-iseng aja, dari pada ini laptop nggak kepakek kan..  akhirnya aku lanjutin nulis.

Lalu jenuh juga sih, nulis tapi nggak ada yang baca dan cumaa aku dan aku sendiri yang buka ini Blog ku. Akhirnya aku mencoba menshare ceritaku ini di beberapa grup Fansfiction Korea. Namanya Grup FF Big Bang, dan ada juga yang namanya Grup FF All K-Pop kalo nggak salah waktu itu. Dan dari situlah Ceritaaku mulaai ada yang baca..

Haiii para teman-teman K-Pop yang mengenalku dari Grup yang ku sebutka di atas… terimaakasih sekali yaaa kalian bersedia membuka Blog ku ini untuk membaca lanjutan kisah Cinta Kim Joon dan Kang So Ra. terimakasih banyak, karena setelah membaca komentar kalian, aku jadi semangat nulis.

belum selesai dengan fansfic “The Passionnate Of Love,” Aku mencoba membuat Novel Online denga Genree Metropop. Judulnya “The Lady Killer.” Judul itu aku peroleh dari salah satu novel mbak santhy Agatha yang judulnya “Embrace the Chord”. Menceritakan tentang Jason yang menjadi seorang Lady Killer. Nah.. akhirnya julukan Jason tersebutlah yang ku jadikan judul novel online pertamaku.

Awalnya “Lady killer” itu menceritakan kisah Cinta Dhanni dan Maya, baru aku nulis beberapa Page, tulisanku tersebut Hilang, Ke format dan terhapus semua. Streesss sangat Stress.. aku bahkan sudah men screen shoot dan meng upload ke Akun FB ku, tapi nyatanya aku nggak bissa lanjutin itu cerita karena terhapus, Sialan..!!! Aku mencoba nulis lagi, tapi ku hapus lagi, entah kenapa kayak ada yang kurang. dan saat ku bacaa nama tokohnya, Astaga.. benar saja, Dani dan Maya, seakan mengingatkanku pada pasangan Musisi indonesia yang kini sudah bercerai.

Enggak…

Aku nggak boleh pakek nama itu, aku harus ganti. Dan akhirnya ku gantilah nama Maya itu dengan nama Nessa yang sekarang kalian kenal dengan Dhanni Nessa Couple..dhannesss-1_Tlk Cover new

Akhirnya aku mulai melanjutkan cerita Cinta dari Dhanni Revaldi dengan Nessa Arriana ini beriringan dengan kisah cinta Kim Joon dan juga Kang So Ra.

Aku jugaa mulai mengasah ketrampilanku membuat cerita pendek Berbentuk Oneshoot, lalu juga mulai belajar Photoshop untuk membuat Cover2 yang sampai sekarang pun masih belepotan, hhahahhahaha -Maklumi lagi yaa.. wkwkwkwk-

Semakin hari, aku semakin asik dengan dunia baruku ini, Dunia tulis menulis, Dunia yang dulu tak pernah ku pikirkan apalagi ku impikan.

Yaaa Awal mula aku menulis memang hanya karena tak ingin Laptop yang ku hadiahkan dengan suami ini Mubadzir, tak terpakai. dan aku tidak menyangka, jika hanya berawal dari iseng-iseng inilah sedikit banyak aku bisa menghibur beberapa Orang yang tak sengaja mampir di Blog yang sangat ku cintai ini…..

So, Jika ada yang Bertanya. “Kak, kakak kok pinter banget sih nulisnya?? Nulis sejak kecil yaaa??”

Dengan gamblang aku akan menjawab “Enggak Dek, Aku juga baru, dan masih harus banyak belajar lagi, Aku mulai nulis sekitar awal 2015, dan tulisanku pun masih jauh dari kata bagus, Aku masih harus banyak belajar lagi.”

Okay.. hanya itu saja kisahku pada Part Awal mula ini. Masih banyak lagi kisah-kisahku lainnya dalam dunia kepenulisanku ini, Dunia baru yang bagiku bukan hanya sebagaai Dunia khayalan saja. pelajaraan yang bisa di ambil dari part ini adalah lanjutkanlah apapun itu yang membuat hatimu nyaman, karna kamu tak akan tau hasil akhirnya sebelum kamu mencobanya hingga Akhir..

*Salam Sayang…

Zenny Arieffka.. 😉 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s