By. Admin

SAYA BENCI PLAGIATOR (The Lady Killerku Di Plagiat)

Aaplagiat1

 

Haii… maaf hari ini aku nggak update Cerita tapi malah curhat.. nggak papa yaa…  kenapa aku nulis dengan judul di atas??? pasti sebagian dari teman-teman sudah tau kan kenapa aku nulis tentang hal ini mengingat baru kemarin hari aku mengalaminya.

Yuuppsss… salah satu ceritaku yang mungkin pernah teman-teman baca ternyata Di Plagiat, di Jiplak, Di Copast, atau apapun itu namanya, dengan DUA orang sekaligus. Hebat kan..??? Hebat..??? Hebat dari HOngkong..?? Rasanya tuhh sakiiiiiiiitttttt bangett… Aku udah capek2 ngetik, kadang sampek begadang, kadang juga saat jualan aku menyempatkan diri buka Laptop jika ada ide tulisan yang tiba-tiba muncul, kadang jenuh saat tiba-tiba menemui jalan buntu dan enggan melanjutkan itu cerita. tapi DUA orang itu seenaknya menCOPAST tulisanku dan -Secara tidak langsung- mengaku jika itu Karyanya.

Kalian mungkin pernah membaca Novelku yang berjudul “The Lady Killer”. Novel dewasa bergenre Metropop dengan Cast Dhanni Revaldi dan Nessa Arriana. Yuuppss… itulah Novelku yang sedang di jiplak oleh seseorang…
dhannesss-1_Tlk Cover new12321303_1096393880379258_6013373791260930497_n  dhanness2  tlknewCovertlk

Di atas Adalah Cover2 The Lady Killer Real Entah itu versi di Blog Di wattpad, di E-Book Playstore maupun versi buku novelnya.

1453916080380  Screenshot_2016-01-28-15-32-00

Sedangkan ini Adalah salah satu Lady Killer Bentuk Plagiatnya.. bisa dibilang Versi Instagramnya karena dia Copast dan di Share di Instagram. Bagaimana kasus ini bisa terkuak..???? Awalnya beginii…

Kemaren.. Rabu sore, Aku mendapat Inbox di wattpad dari salah satu pembacaku. Aku sebut namanya disini yaa… Namaya @AyuPutriWulandari (Sekali lagi makasih bgt buat kamu jika kamu membaca Artikelku ini) Dia Inbox bertanya tentang asal-usul cerita The lady killer, tentu saja aku menjawab Kalau itu karyaku sendiri bahkan sudah terbit di sebuah penerbit E-Book di Playstore (Yang Belom Download, Harus Download yaa.. #Maksa #LohhMalahNgelantur) dengan Nama penulis ZENNY ARIEFFKA. Akhirnya dia bercerita jika ternyata dia pernah membaca ceritaku ini di sebuah aku di Instagram dengan Nama pemain berbeda. Saat itu aku masih santai tuhh.. kupikir ahh mungkin cuma sama ide cerita karena Ide The Lady Killer ini kan ide cerita yang sangat umum, tentang perjodohan dan cinta segitiga. tapi Akhirnya entah kenapa perasaanku kok jadi nggak enak yaa…

Aku korek2 terus tuh inFo dari Ayu ini.. ayu Cerita katanya Cerbung (Di Instagram Novel The Lady Killer ini dijadikan Cerbung Oleh Plagiatornya) The lady Killer ini Bagus Bgt.. Banyak yang Komen dan menungu Updatan selanjutnya. Bahkan Ayu ini sangat suka dengan Cerbung tersebut. Saat itu Ayu iseng2 baca Di Wattpad dan ternyata nggak sengaja ketemu dengan ceritaku. Ayu sedikit Heran dengan judul yang sama, akirnya ayu Coba sedikit membaca Dan ternyata….. Boooommm Sama Persisss….

Ayu kembali ke IG dan komen bahkan DM @Cerbungaudimrs (Orang yang Plagiat The Lady Killer di Instagram). Bertanya keaslian Cerita The lady killer, apa Karyanya atau dia menjiplak, karena disitu tidak ada Nama SAYA selaku penulis Asli The Lady Killer. Hasilnya Si Atyu ini malah di Bully ama Yang Komen di sana Dan @Cerbungaudimrs membalas jika memang ide cerita dapat dari Wattpad dan itu sebagai Referensi dia menulis. Tapi ayu nggak percaya, Lalu Ayu kembali menghubungiku dan melapor jika Karyaku sudah di Jiplak dan di Publish di IG. Sebenarnya saat itu aku sedikit nggak percaya. Mana mungkin sihh ada orang yang mau menjiplak Karya abal-abal Saya… Akhirnya karena saya penasaran saya minta Tuhh alamat IG si plagiat tersebut. Ehhhh setelah saya cari ternyata IGnya sudah Di Private. Saya sedikit curiga dari situ. Jika dia benar-benar menerbitkan Cerbung Karyanya sendiri, kenapa dia Harus Memprivate IGnya..?? Bukankah itu sama saja menghalang pembaca untuk membaca ceritanya…???

akhirnya aku menghubungi Ayu lagi. aku tanya, apa Ayu yakin dengan tuduhannya itu. Lalu Ayu minta Contak Line aku, dan mengirimiku beberapa Gambar Screenshoot  IG si Plagiator tersebut.

1453916080380  ini gambar Kiriman Ayu, Saat kulihat sedikit terkejut, judulnya sama, apa mungkin ceritanya sama juga yaa… Rabu malam aku sudah nggak bisa tidur memikirkan Hal ini. Gimana cara buka IG itu Orang.. Plisss aku hanya ingin melihat saja. Lalu aku coba otak-atik itu IG, ternyata walau di Private aku masih bisa kirim Pesan buat si dia.. akhirnya aku coba kirim pesan Sesopan mungkin tanpa marah2 nggak jelas.

Screenshot_2016-01-28-07-37-48          Screenshot_2016-01-28-07-38-10

Apa bisa baca tulisan Screenshootku diatas, kalau nggak bisa karena kekecilan nggak papa, lupakan saja.. hhahahah yang jelas isinya aku ingin tau apa Benar IG dia memuat Cerita Novel karyaku. Akhirnya dengan mudah dia mengakuinya. dan dia langsung meminta maaf dengan pada Aku.. Okk.. Setelah itu aku minta untuk diijinkan melihat Isi dari IGnya dengan cara menerima Following ku. ternyata dia malah MemFollow akunku lalu ptak lama aku diterima sebagai Followingnya. Dari situlahh semua kesedihanku dimulai…. ini ScreenShootnya silahkan Dilihat sama persis atau tidak.

Screenshot_2016-01-28-15-32-00  ===>>  Screenshot_2016-01-28-15-34-54

Screenshot_2016-01-28-15-32-46  ===>>  Screenshot_2016-01-30-01-04-09

Kalau kalian bisa membuka gambar diatas pasti tau jika ini benar2 PLAGIATISME. Dia mengcopast semuanya dan baru sampai Chapter 12 (kalau ada didalam Novel)… Parahnya lagi dia mengganti nama pemeranku dengan nama Idolanya. Dhanni jadi Billy (Billy davidson) Nessa jadi Icha (Audi Marisha), dan Renno jadi Azof (Rangga Azof). keterlaluan memang. apalagi saat membaca para komentatornya yang rata2 penggemar AudiBilly.. Lalu aku minta sama @Cerbungaudimrs untuk menyertakan Namaku di dalam Ceritanya, dan juga menyertakan Nama penerbit sekaligus Link Downloadnya. dia pun menurutinya bahkan mengajak para pembacanya untuk mendownload NOvelku di Playstore. Kalian taau apa reaksi para pembacanya itu..?? Ada yang Comen “Kak.. Aku lebih suka baca disini dari pada di tempat lain, ayoo lanjut..” Ada juga yang komen “Aku sudah Download, tapi nggak asik.. nggak seru karena pemainnya Bukan Billy.” Dan banyak lagi komen menyakitkan dari parapembacanya..

Hellooooooo… Buat kamu-kamu yang pernah membaca cerita ini Di IG tersebut, dan komen disana dan nggak sengaja ketemu Artikel saya Ini TOLONG DENGARKAN YAAA….

“Saya Menulis Novel ini Ketika saya Membayangkan SOSOK KAK DHANNI, bukan Sosok BILLY, The Lady Killer Ada Karena Saya SELALU MEMBAYANGKAN SOSOK KAK DHANNI.. Jika Kamu nggak suka Maka Nggak usah Baca Itu Cerita The Lady Killer. Bikin saja cerita sendiri dengan pemeran siapapun yg kamu mau. Apa Kamu nggak Malu, Jelas2 Kamu membaca Hasil dari PLAGIATISME, tapi kamu masih menghina Karya Aslinya hanya karena Cast yang tidak sesuai dengan yang kamu Harapkan. Itu namanya Kamu mendukung seseorang untuk menjadi Plagiat. Dan Satu Lagi. Sampai Kapanpun Lady Killer Dalam Novel THE LADY KILLER hanya cocok diperankan Oleh KAK DHANNI Alias Chinawut Indracusin (Nama aslinya).”

Screenshot_2015-06-30-20-22-04-1 Screenshot_2015-06-30-20-24-13-1 tumblr_m5q04fFsAN1ryhc5ho4_r1_250

Jadi emosi saya saat mengingat komentar2 mereka di IG itu. huffttt…

lalu ternyata saya mendapat Inbox dari penerbit saya di Playstore, katanya itu cerita tetap harus di hapus walau sudah menyertakan nama penulis, penerbit, bahkan alamat Downloadnya… akhirnya saya memberi tau @Cerbungaudimrs jika dia tetap harus menghapus postingannya tersebut. Dan Alhamdulillah @Cerbungaudimrs mau menghapus Ceritaku tersebut dalam Akun IG nya (Terimakasih untuk kamu siapapun itu @Cerbungaudimrs).

@Cerbungaudimrs bahkan cerita sama aku katanya dia melihat cerita itu pertama kali di Fansbase CJR di Fb, dan cerita itu udah END disana. Saat itu dia baca salah satu komen yang mengatakan jika pernah membaca Cerita ini di Wattpad Akhirnya @Cerbungaudimrs ikutan meluncur ke wattpad dan bukannya pelapor padaku dia malah ikutan Mempagiat Cerita The Lady killer ku di IG.. Hadeehhh…

Satu fakta aku temukan ternyata ada Plagiatisme lain di FB.. Aku ubek2 tuhh Fansbase CJR di FB, dan sampai sekarang nggak ketemu. Aku juga meminta tolong dengan @Cerbungaudimrs untuk membantuku mencari Fansbase teersebut karena dia memang -Katanya- sudah tidak berhubungan dengan Fansbase tersebut. Namanya susah diingat, dan judulnyapun di ganti dengan judul bahasa indonesia.. Tapi @Cerbungaudimrs janji akan memberi tauku jika dia menemukan Akun tersebut….

Akhirnya Kasus ditutup dengan damai.. hehhehhe. Akun IG @Cerbungaudimrs pun sekaran sudah nggak ada. sebelum menghapus akun tersebut dia bahkan berpamitan dulu dengan ku,,, yaaa setidaknya suatu saat nanti dia berjanji akan menghubungiku dengan akun aslinya. dan saat itu tibaa aku mau berteman dengannya, membantunya kembali membuat Cerbung2 menarik tanpa harus memplagiat karya orang… Aku tunggu itu yaa @Cerbungaudimrs…

Dan untuk para pembaca.. aku mita tolong bgt yaa.. kalau pernah baca salah satu ceritaku di Akun lain selain blog ini, Playstore, Wattpad yang semuanya dan tidak dengan nama penulis ZENNY ARIEFFKA, Tolong kasih tau aku yaaa… Sebenarnya, aku sangat senang jika ceritaku di Remake Orang… karena aku pernah dengar dari seseorang, ‘Jika ceritamu di Remake Orang, atau karyamu di Plagiat seseorang, itu tandanya Cerita atau Karya yang kamu buat adalah Karya yang menarik.’ oke.. lupakan kalimat tersbut, karena menurutku pada dasarnya Ceritaku hanya cerita Roman yang biasa2 saja dan masih banyak banget kekurangannya. tapi tolong, Jika kalian ingin Meremake sesuatu karya Tulis entah itu karyaku atau karya author yang lainnya, TOlong Minta Izin terlebih dahululah pada si penulis aslinya.. Kalian nggak tau betapa sakit hatinya seorang penulis saat Cerita mereka dimuat disuatu media dengan Nama orang lain, Saat ada komentar membahagiakan datang dari seorang pembaca tapi bukan untuk pemnulis aslinya, saat Beberapa pembaca membandingkan dengan karya Aslinya… Rasanya sakitt,,, sedihh dan kecewa… jujur aja, kemaren aku sampek nggak makan lohh… da sesekali menangis.. terlihat Lebbay mungkin, tapi itulah yang kurasain saat itu….

Dan alhaamdulillah semuanya sudah selesei sekarang… Tinggal yang di Fansbase FB itu.. tapi sudah lah… nanti mereka juga akan kena batunya sendiri jika terus2an memplagiat Karya orang.

Pesanku adalah.. Seberapa bagus pujian yang kalian dapat, seberapa banyak Like yang kalian peroleh, semuanya hanya Sia-sia Jika Karya yang kalian tulis Tidak Lebih dari Karya Orang lain yang Kalian Plagiat… Aku lebih memilih Tidak memiliki banyak pembaca, tidak ada yang Like ceritaku, tidak ada yang Komen bagus dalam Ceritaku, tapi Ada kebanggaan tersendiri saat mengingat itu cerita terlahir dari pikiranku, Dari keringatku saat siang hari, dan juga dari rasa kantukku saat tengah malam….

Sekian dan terimakasih Dariku.. semoga ceritaku ini memberikan pelajaran bagi kita semua bahwa apapun itu perbuatan kita entah itu baik atau buruk, suatu saat nanti pasti ada imbal baliknya… apapun itu yang kita tutupi, jika itu tidak benar pasti akan terbuka juga….

#SalamSayang #KissHugFromAuthorGaje #AntiPlagiatisme

Camera 360
    Zenny Arieffka
9 thoughts on “SAYA BENCI PLAGIATOR (The Lady Killerku Di Plagiat)

  1. Duh… Untung kasusnya udh selesai yah kak… Dan untung si mbak cerbung itu mau mengakui dan minta maaf. Tp agak gak rela juga deh, masa kak dhani berubah jadi billy?? Hihihi…

    Like

  2. ya ampun parah banget sich dek
    nich yang baca diIG ama FB pasti anak cabe cabean alay
    ini pertanda karya” kamu udah masuk top list
    mesti dijaga dan dipatenkan kalo milik kamu
    pokoknya balasan buat mereka yang udah bikin rusak karya orang lain emang pantes dibully abis”an
    gedek jugakan gw ama mereka

    Like

  3. Kalo q lebih suka sama kak dhanni mba… Loph you pokoknya sama kak dhanni. Mbak yg sabar ya.. Suatu saat dy pasti dpt imbasnya. Dy blm tau rsanya karyanya dijiplak org laen. Semangat terus dan tetap berkarya mba..

    Like

  4. Assalamualaikum Mbak.. Kenalin aq “penggemar baru” Mba’ Zenny..
    AQ juga lebih suka Dhanni kok daripada yg lain, heheheee.. Aq pertama kali liat karya Mba’ Zenny di Playstore (My Handsome Devil).. Pas lagi kangen2nya baca novel Harlequin..
    Kalo Aq paling suka cerita Mas Revan & Andhara.. Aq smpe nangis sesenggukan bacanya..
    Semangat ya Mba’.. Aq selalu menunggu karya2mu (walopun ga pernah coment, ups)..
    Makasi banyak buat share2 novel2/ one shot-nya.. bener2 bisa menghilangkan penat pas kerjaan lg bikin badmood..

    Like

Leave a Reply

